Bupati Hadiri Serbuan Vaksin Kodim 1206/Psb - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 30, 2021

Bupati Hadiri Serbuan Vaksin Kodim 1206/Psb

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Forkopimda Kapuas Hulu meninjau proses skrining masyarakat yang menerima vaksin di Makodim 1206/Psb, Rabu (30/6/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Kodim 1206/Putussibau melakukan kegiatan serbuan vaksin gratis untuk masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 1206/Psb, Rabu (30/6/2021). Target kegiatan tersebut 900an masyarakat mendapat vaksin gratis.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemda Kapuas Hulu atas kegiatan serbuan vaksinasi. Ini adalah instruksi Presiden dan ditindak lanjut hingga daerah, didukung TNI dan Polri. "Kami laksanakan kegiatan ini sesuai arahan pimpinan kami," ujarnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi, kata Dandim, bertepatan dengan HUT Kodam juga. Ini wujud kepedulian terhadap masyarakat. "Kita harap kegiatan ini memberi manfaat ke masyarakat, dalam menghadapi ancaman Covid-19 yang terus meningkat," ungkapnya.

Pemerintah sudah melakukan upaya untuk menyelamatkan masyarakat. Ini seperti dalam zona perang namun lawannya tidak kelihatan. Sebab itu strategi melawannya adalah penguatan diri dengan vaksinasi ini. "TNI dan Polri selalu berupaya untuk mendukung dalam menyehatkan masyarakat," ungkapnya.

Dalam serbuan vaksin, kata Dandim, untuk di Makodim saja ada 530 orang target penerimanya. Keseluruhan sasaran dengan kegiatan yang sama di Puskesmas ada 900an. "Ini akan terus dilanjutkan maka masyarakat harus saling menginformasikan, agar kita di Kapuas Hulu dapat senantiasa sehat," ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan apresiasinya kepada Dandim 1206/Psb yang menjalankan program serbuan vaksin. Saat ini negara alami pandemi Covid-19 dan vaksin adalah salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 termasuk di Kapuas Hulu. "Kami apresiasi dukungan Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb. Ini sangat membantu Pemda dalam melaksanakan vaksin masal," ujarnya.

Bagi masyarakat yang sudah hadir, Bupati juga menyampaikan apresiasi atas kesadarannya. Ini manfaat besar bagi masyarakat agar daya tahan tubuh lebih baik terhadap Covid-19. "Setidaknya ketika terpapar, masyarakat tidak separah yang belum divaksin," tuturnya.
Bupati juga mengingatkan masyarakat setelah divaksin jangan lalu abai protokol kesehatan. Ini penting terus diterapkan. Selain itu warga yang sudah vaksin bantu sosialisasikan ke kerabatnya. "Agar bisa segera divaksin. Kedepan akan ada sasaran vaksinasi masal yang lebih besar," paparnya.
Bupati juga mengapresiasi Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis di Kapuas Hulu yang telah mengupayakan penanganan covid-19 secara maksimal. "Semoga Tuhan membalas apa yang sudah rekan-rekan tenaga kesehatan dan tenaga medis lakukan," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad