BPBD-KH dan Polres-KH Diskusikan PPKM Mikro Tingkat Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, June 21, 2021

BPBD-KH dan Polres-KH Diskusikan PPKM Mikro Tingkat Desa

Foto: Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan bersama Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Salmansyah dan anggotanya, Senin (21/6/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu dan Binmas Polres Kapuas Hulu melakukan pertemuan, Senin (21/6/2021). Pertemuan di gedung BPBD Kapuas Hulu tersebut mendiskusikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro di tingkat desa.

Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan dirinya melakukan pertemuan dengan Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu untuk melakukan koordinasi anugrah tangguh presisi dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021. Selain itu ada pembahasan juga terkait upaya PPKM yang dilakukan di kabupaten Kapuas Hulu melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten. "Sinergitas masyarakat bersama Pemda, Polri dan TNI, itu penting dalam usaha pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19," paparnya.
Gunawan mengingatkan pihak desa agar senantiasa menerapkan PPKM berskala mikro. Selain itu tetap disiplin terapkan protokol kesehatan seperti gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, kemudian kurangi mobilitas ke daerah rawan Covid-19.
"Peran semua pihak sangat di perlukan dalam mencegah upaya penyebaran covid19 di wilayah Kapuas Hulu," tuntas Gunawan. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad