Arahkan CSR Perusahaan Sawit Untuk Beasiswa Anak Kurang Mampu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, June 8, 2021

Arahkan CSR Perusahaan Sawit Untuk Beasiswa Anak Kurang Mampu

Foto: Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu

Kapuas Hulu - Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab sosial perusahaan yang harus dijalankan untuk kebutuhan masyarakat disekitar lokasi usaha. Sehingga perusahaan berdiri tidak hanya untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan bahwa Pemda Kapuas Hulu telah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan kelapa sawit yang berinvestasi di Bumi Uncak Kapuas.
"Jadi tadi kita evaluasi semua persoalan yang ada dengan masyarakat, kemudian sharing dan penjelasan terkait aktifitas perusahaan-perusahaan kelapa sawit di Kapuas Hulu kendala yang terjadi," ujarnya di Putussibau,  Selasa (8/6/2021).

Bupati menjelaskan saat ini ada 17 perusahaan kelapa sawit yang masih beroperasi di Kapuas Hulu. Ini sudah ada sejak lama dan tinggal diawasi saja aktifitasnya. "Saya berharap masyarakat yang ada di desa-desa sekitar bisa diberdayakan untuk tenaga kerja," tegasnya.

Kemudian, Bupati juga berharap agar CSR dijalankan dengan baik oleh seluruh perusahaan yang ada untuk memberi manfaat pada masyarakat sekitar. Bisa berupa air bersih, jalan lingkungan, bila mampu untuk beasiswa untuk anak yang tidak mampu. "CSR itukan kewajiban untuk dipenuhi perusahaan," tuntas Bupati.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad