Posko Silat Hilir Perketat Pengawasan Pemudik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, May 6, 2021

Posko Silat Hilir Perketat Pengawasan Pemudik

Foto: Pengamanan Arus Mudik di posko Silat Hilir, Kamis (6/5/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Tim gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah memperketat pengawasan arus mudik di posko kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (7/5/2021). Hal tersebut Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H, dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19.
Kabid Perhubungan, Dishub Kapuas Hulu, Hemni Sukmana menuturkan pihaknya sudah menjalankan Permenhub tersebut. Pengawasan terhadap kendaraan sudah dilakukan petugas gabungan. "Kita sudah jalankan sesuai Permenhub No 13 tahun 2021," ujarnya.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan bahwa dirinya telah melakukan peninjauan posko beberapa waktu lalu. "Kemaren disana intinya sudah cukup untuk pengawasan tersebut. Disana sudah ada aksinya," ujarnya.
Wabup menegaskan untuk mencegah penularan Covid-19, para Camat dan Kepala Desa bekerjasama dengan semua pihak untuk mengawasi siapa yang datang ke wilayahnya. Semua harus kolaborasi untuk mencegah pandemi. "Intinya kita ikut aturan pemerintah, jangan mudik," tuturnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad