Pertina-KH Siap Kembangkan Tinju Dari Usia Dini - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, May 24, 2021

Pertina-KH Siap Kembangkan Tinju Dari Usia Dini

Foto: Pelantikan Pengurus Pertina Kapuas Hulu di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Senin (24/5/2021)/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional ( Pertina) Kalbar, Jongki melantik Pengurus Pertina Kabupaten Kapuas Hulu. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dilantik menjadi Ketua Pertina Kapuas Hulu periode 2021-2025.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan tantangan pengembangan olahraga tinju di Kapuas Hulu adalah sarana dan minat. Hal ini harus diupayakan pengembangannya secara bersama-sama oleh pengurus Pertina Kapuas Hulu. "Olahraga tinju punya nilai positif kedisiplinan, pantang menyerah, fokus dan sportifitas. Ini perlu dikembangkan untuk atlet tinju nasional, mulai dari usia dini," tegasnya.

Pengembangan olahraga tinju, kata Fransiskus, butuh kekompakan pengurus dan atlet. Pengurus harus lakukan peran secara baik dan profesional.
"Kapuas Hulu pasti ada atlet tinju ini perlu kita dorong. Ini bukan mustahil, kita harus cari sejak dini agar kelak Kapuas Hulu bisa punya atlet tinju yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara, seperti Christ John dan Daud Chino Yordan," ujarnya.

Sebagai kepala daerah, Fransiskus menegaskan agar stake holder bidang olahraga untuk melalukan pembinaan yang baik. Dengan begitu ada prestasi dari sisi olahraga di kemudian hari. "Prestasi itu tidak dihasilkan instan tetapi pembinaan berkesinambungan dan berjenjang," ujarnya.

Ketua Pertina Kalbar, Jongki, mengatakan bahwa pelantikan ini awal untuk suksesnya Pertina Kapuas Hulu. Kapuas Hulu punya respon sangat baik dan Kepala Daerahnya mendukung langsung. "Kami yakin dibawah nahkoda Bupati, Pertina Kapuas Hulu 2021-2025, olahraga tinju akan jadi unggulan," tuturnya.
Jongki menegaskan ada beberapa misi yang harus dikejar oleh Pertina Kapuas Hulu. Pertama Konsolidasi Pengprov dan Pengkab/Kota, kedua Pembenahan managemen Organisasi, ketiga Penambahan Sararana Prasarana (Ring Tinju dan Perlengkapan Lain), keempat Memperbanyak pertandingan dan kejuaraan, kelima memanfaatkan Sport Science, Sport Industri, Sport Turisme.
"Sport sains, industri dan turisme artinya olahraga tinju dirangkaikan dengan kegiatan lain. Bisa berupa open turnamen saat kegiatan festival danau sentarum," ujarnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad