Denpom XII/1 Sintang Bersama Warga Bersihkan Makam Pangeran Kuning - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, May 29, 2021

Denpom XII/1 Sintang Bersama Warga Bersihkan Makam Pangeran Kuning

Budaya gotong royong  adalah nilai luhur bangsa Indonesia dari dahulu hingga saat ini. Semangat kebersamaan itu tampak saat warga Sintang dan Denpom XII/1 Sintang bersama-sama membersihkan makam bersejarah, makam Pangeran Kuning di Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (29/5/2021).

Karya Bhakti TNI dan masyarakat membersihkan makam bersejarah ini dalam rangka HUT ke 75 POMAD. Kegiatan dipimpin langsung Dandenpom XII/1 Sintang, Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito.

Dandenpom XII/1 Sintang, Mayor Cpm Raindy menuturkan bahwa Karya Bhakti TNI bersama warga tersebut merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Itu juga sebagai bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, demi mewujudkan pelestarian peninggalan sejarah lokal di Kabupaten Sintang. 
“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan mulia ini. Ya salah satunya memelihara sebuah peninggalan sejarah di Kabupaten Sintang dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak, ” ucapnya.

Mayor Cpm Raindy menjelaskan, sasaran dari kegiatan tersebut selain memelihara peninggalan sejarah juga pembangunan non-fisik, yakni berupa kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya lokal.  Ia juga mengajak masyarakat untuk terus cinta tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, teguh dalam memegang prinsip, memiliki jati diri, kreatif, inovatif dan adaptif, serta tahan banting dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. "Kepada semua pihak terkait, agar dapat terus menjaga koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Mayor Cpm Raindy juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong serta membangun semangat kebersamaan. Hal ini sejalan dengan Pomad yang profesional dan Adaptif. "Bersama-sama, bersatu-padu saling bergotong-royong, serta bergandengan tangan dalam mendukung kebijakan daerah Kabupaten Sintang," ujarnya.

Sementara itu, warga Kabupaten Sintang, Kurniadi mengapresiasi Denpom XII/1 Sintang atas perhatiannya ke salah situs sejarah di Kabupaten Sintang yaitu Makam Pangeran Kuning.

“ Kami mohon dukungan dari Bapak-bapak TNI AD untuk bersama-sama memelihara tempat sejarah di Kabupaten Sintang,” tuntasnya.


Karya Bhakti TNI Denpom XII/1 Sintang diikuti oleh seluruh anggota Denpom XII/1 Sintang ditambah dari Dinas Pertamanan Kabupaten Sintang serta Masyarakat di sekitar Makam Pangeran Kuning.
 
Scr: Denpom XII/1 Sintang Pomdam XII/Tpr
Repost: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad