Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kedamin Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, May 6, 2021

Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kedamin Hilir

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran di Jalan Tanjung Pandan, Kedamin Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (6/5/2021)/istimewa

Kapuas Hulu - Kobaran api menghanguskan dua buah rumah warga di Jalan Tanjung Pandan, kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (5/5/2021) malam. Dua rumah dan satu kios hangus terbakar dalam kejadian itu. Mengetahui kejadian tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan langsung menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban, Kamis (6/5/2021). Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat turut meninjau lokasi kejadian. "Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa," ucap Bupati.
Pemerintah daerah, kata Bupati, akan berupaya membantu sesuai kemampuan anggaran daerah, namun untuk saat ini ada bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran. "Selalu ada hikmah dibalik musibah, hadapi dengan kesabaran dan jangan terlarut dalam kesedihan," ucapnya.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu Gunawan mengatakan untuk selanjutnya pihak korban kebakaran dapat mengusulkan untuk bantuan pembangunan rumah. " Bantuan itu nantinya akan di sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah," kata Gunawan.
Terkait kebakaran, kata Gunawan itu terjadi sekitar pukul 20.40 Wib, Rabu (5/5/2021). Ada dua rumah warga dan satu kios yang terbakar, yakni rumah H. Agus (38) dan Daeng Rajali (70). "Terkait info lengkap masih tunggu petugas di lapangan, semoga tidak ada korban jiwa," ujarnya.Terkait penyebab kebakaran, masih diduga berasal dari korsleting listrik.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad