Akses Darat Putussibau Selatan - Kalis Terputus Akibat Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, May 21, 2021

Akses Darat Putussibau Selatan - Kalis Terputus Akibat Banjir

Foto: Mobilisasi warga terhambat banjir di Jalan Lintas Selatan, Putussibau Selatan-Kalis, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (21/5/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Banjir menggenangi Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan kecamatan Putussibau Selatan - Kalis, Jumat (21/5/2021) pagi. Baik itu kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan air mulai menggenangi jalur Lintas Selatan-Kalis sejak semalam. Banjir semakin meluas hingga ke Kalis sejak dini hari. "Anggota BPBD dari semalam sudah monitor jalur itu, awalnya cuma 200 meteran semalam, kemudian semakin naik hingga pagi ini," ujarnya.
Gunawan menuturkan pihaknya pagi ini kembali ke lokasi banjir tersebut. Namun banjir sudah meluas dan mobilisasi warga terganggu. "Dari keadaan saat ini, kendaraan roda dua dan empat sudah tidak bisa melintas," paparnya.

BPBD kata Gunawan, akan terus mengawasi keadaan dilapangan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia menghimbau agar kendaraan tidak memaksa melintasi banjir bila tidak memungkinkan. "Saya himbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan. Bagi masyarakat yang ada di daerah rawan bencana, saya himbau agar tetap waspada, terutama saat terjadi curah hujan tinggi," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad