Ada 26 Hotel Sumber PAD Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 5, 2021

Ada 26 Hotel Sumber PAD Kapuas Hulu

Teks Foto: Rudy Kurniawan

Kapuas Hulu - Sektor perhotelan turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu. Ada 26 perhotelan yang aktif membayar pajak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.
Kepala Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Kapuas Hulu, Rudy Kurniawan, menuturkan sampai dengan saat ini di kabupaten Kapuas hulu ada sekitar 26 hotel yang aktif, baik yang berada di kota ataupun di kecamatan. 
"Meskipun saat ini sedang dalam pandemi Covid-19 yang tentunya sangat berdampak kepada semua sektor, tapi mereka tetap lancar dan aktif dalam membayar pajak, sesuai dengan penerimaan yang mereka terima," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (5/5/2021). 
Rudy menyampaikan, pihaknya juga tidak ada kendala yang dihadapi terkait pajak tersebut. Pada proses pembayaran pajak juga dilakukan sistem jemput bola, jadi pihaknya datang langsung ke tiap - tiap hotel yang ada. Hal ini dilakukan agar pembayaran tepat waktu, sesuai dengan jadwal mereka bayar pajak. "Selain itu dengan jemput bola tentunya mereka akan lebih mudah dalam membayar pajak, sehingga tidak ada yang lupa bayar pajak," ucapnya. 
Rudy mengatakan, untuk target penerimaan hotel di tahun 2021 sekitar Rp 280 juta untuk penerimaan hotel. Sampai dengan saat ini pihaknya sudah mendapatkan realisasi Rp 155 juta pada bulan Mei ini, berarti ada sekitar 55,66 persen realisasi nya. 
"Kita berharap Para pemilik hotel terus aktif dalam membayar pajak," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad