Wabup Hadiri Pengukuhan KORMI Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, April 10, 2021

Wabup Hadiri Pengukuhan KORMI Kapuas Hulu

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menyaksikan penandatanganan SK Pengukuhan Pengurus KORMI Kapuas Hulu, Jumat (9/4/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri acara pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2026 di aula Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kapuas Hulu, Jumat (9/4/2021) malam. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa pihaknya berharap KORMI Kapuas Hulu bisa sinergis dengan Pemda Kapuas Hulu kedepan.
KORMI dibutuhkan sebagai wadah organisasi olahraga rekreasi masyarakat. Kehadiran KORMI akan meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan, silaturahmi, prestasi olahraga yang membawa harum nama daerah."Saya berharap KORMI bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dari sisi olahraga rekreasi masyarakat dan olahraga tradisional," ujarnya.
Menurut Wabup banyak komunitas olahraga rekreasi daerah yang perlu digali dan dikembangkan. Terkait sampan bidar, Wabup menegaskan itu akan jadi atensi pihaknya bila Covid-19 berlalu. "Kami akan anggarkan untuk sampan bidar," ujarnya.
Wabup menyatakan Pemda Kapuas Hulu akan mendukung cabang olahraga rekreasi lainnya supaya kedepan lebih berkembang. "Saya harapkan KORMI menambah khasanah budaya olahraga tradisional, jadi ujung tombak kelestarian olahraga tradisional dan rekreasi serta menyentuh semua kalangan generasi. Kemudian KORMI diharapkan mendukung pengembangan wisata," ujarnya.

Ketua Kormi Kapuas Hulu, Abdul Hamid, mengatakan dirinya berharap seluruh pengurus dapat aktif dalam menumbuhkan olahraga rekreasi dan tradisi. Program prioritas KORMI Kapuas Hulu adalah menggali, mengembangkan dan memanfaatkan olahraga tradisional sebagai khasanah budaya dalam rangka memperkuat ketahanan nasional. "Kami akan realistis anggaran dengan program di masing Cabang Olahraga (Cabor)," ujarnya.
Hamid berharap generasi berbudaya bisa dilestarikan dengan wadah ini. KORMI punya arti penting dalam memajukan olahraga masyarakat dan terpercaya diberbagai lapisan.
"Kami yang tergabung dalam Kormi terdiri dari latar belakang yang beragam. Kami siap mendorong visi misi Kapuas Hulu HEBAT, sebagaimana yang dikonsep Bupati dan Wabup," ujarnya.

Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana, mengatakan bahwa, pandemi harus diperangi lewat kebugaran masyarakat. Ini sisi anggaran hemat, ketimbang mengobati. "Saya tegaskan agar kegiatan olahraga di KORMI berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kapuas Hulu. Saya harapkan KORMI Kapuas Hulu aktif ke kegiatan provinsi dan nasional," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad