Tim Razia Temukan Barang Kadaluarsa Saat Sidak Minimarket Dan Tokoh - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, April 10, 2021

Tim Razia Temukan Barang Kadaluarsa Saat Sidak Minimarket Dan Tokoh

Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh melakukan pemeriksaan barang-barang jualan di minimarket dan toko di kawasan Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (10/4/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar investigasi mendadak (Sidak) ke Mini Market Dan Tokoh di sekitar kota Putussibau, Sabtu (9/4/2021). Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini turun langsung dalam sidak tersebut dan tim menemukan masih ada barang kadaluarsa yang dijual oleh oknum pedagang.

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, mengatakan pengecekan yang di lakukan pihaknya mendapati ada sebagian di tokoh yang menjual barang yang sudah melewati masa expired. Setelah proses pengecekan terhadap barang - barang yang di jual, tim masih memberi teguran agar barang tersebut tidak dijual. "Barang yang sudah kadaluarsa kita minta untuk tidak dipasarkan," ucapnya.

Zaini menegaskan makanan roti ada yang tidak kelihatan masa expirednya. Ini perlu ditertibkan lagi kedepannya. "Ini perlu menjadi evaluasi, bersama - sama memperbaikinya sehingga tidak semerta - merta menyalahkan pelaku UKM," ujarnya.
Terkait pemusnahan barang kadaluarsa, kata Zaini, pihaknya akan melaporkan hasil temuan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Keputusan dari Pemprov Kalbar untuk tindak lanjut terhadap barang - barang yang sudah kadaluarsa.
"Saya kira itu yang akan kita lakukan," katanya.
Sekda juga menegaskan saat Ramadhan pihaknya akan melakukan sidak di pasar Juadah, semua ini dilakukan supaya masyarakat yang membeli barang - barang tersebut aman.
"Jadi tidak ada barang barang yang di jual bisa menimbulkan masalah," ucapnya.
Zaini mengharapkan kepada instansi terkait agar melakukan sidak tidak hanya pada saat hari raya saja, akan tetapi dilakukan secara bersekala. Pembinaan kepada pelaku UKM harus maksimal.
"Kita harus berupaya semaksimal mungkin kedepannya, melakukan pembinaan agar tidak ada lagi temuan barang yang kadaluarsa," tegasnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad