Polair Bakal Tindak Tegas Pelaku Penyentruman - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 20, 2021

Polair Bakal Tindak Tegas Pelaku Penyentruman

Foto :  Kasat Polair Polres Kapuas Hulu, Iptu Kasmiren, saat akan melakukan patroli untuk menindak pelaku ilegal fishing, Selasa (20/4/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Polair, Iptu Kasmiren, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan patroli rutin. Personil Polair melakukan pengamanan dan antisipasi dalam upaya pencegahan maraknya penangkapan ikan mengunakan alat sentrum.
"Selain itu pada cuaca yang tidak menentu ini, mungkin ada dari nelayan kita yang membutuhkan bantuan, kita bantu mereka," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (20/4/2021).

Iptu Kasmiren mengatakan patroli rutin ini akan mengurangi maraknya para pelaku menangkap ikan dengan penyentruman. Ia menghimbau kepada masyarakat, jika melihat para pelaku penyentruman agar segera melaporkannya ke pihak berwajib.
"Tentunya dengan patroli serta ketertiban langsung masyarakat, para pelaku penyentruman akan takut," ucapnya.

Untuk itu Iptu Kasmiren mengharapkan penangkapan ikan mengunakan alat sentrum tidak ada lagi kedepannya. Dampak penyentruman ikan dapat merugikan para nelayan di Kapuas Hulu, termasuk para pelaku penyentruman.
"Pelaku bisa terkena sentruman nya sendiri, sedangkan untuk nelayan dengan adanya penyentruman ini, ikan akan liar atapun sulit untuk ditangkap," ujarnya.

Iptu Kasmiren menyampaikan, apabila saat patroli ditemukan pelaku penyentruman, pihankya akan tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Sangsi atapun hukum harus diberikan guna memberikan efek jera kepada para pelaku.
"Dengan begitu tentunya para pelaku tidak berani menyentrum lagi," tegasnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad