Mediasi Laporan Gangguan Kamtibmas di Putussibau Selatan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 28, 2021

Mediasi Laporan Gangguan Kamtibmas di Putussibau Selatan

Foto: Mediasi aduan gangguan kamtibmas di Putussibau Selatan, Rabu (28/4/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Tak betah dengan kebisingan yang di buat oleh Mr di salah satu rumah kontrakan di Jalan Tani 2, Putussibau Selatan, P melaporkannya ke pihak RT setempat. RT kemudian meneruskan laporan ke pihak berwajib hingga berujung pertemuan mediasi di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Rabu (28/4/2021). Satpol PP Kapuas Hulu bersama Babinsa serta Babinkamtibmas, Pengurus Adat, Ketua RT serta pihak Kelurahan Kedamin Hilir melakukan  mediasi tersebut. 

Kasi Pengendalian Operasi Stat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, Azmiyansyah mengatakan, ada masyarakat yang melaporkan, bahwa tidak bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman, dikarenakan tetangganya yang membuat keributan.
"Baik itu berupa percakapan, adanya suara motor, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman si pelapor," kata pria yang akrab disapa Azmi ini.

Azmi mengatakan, dalam hal tersebut pelapor (P) langsung melaporkan Mr kepada pihak RT dan RT langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Putussibau Selatan, serta terakhir melaporkan kepada pihak Satpol PP Kapuas Hulu.
"Oleh sebab itu kami beserta unsur - unsur yang berada di kecamatan, berusaha menengahi, mencari jalan yang terbaik, agar hal - hal tersebut tidak terjadi lagi," katanya.

Dari mediasi itu, terlapor menanda tangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya yang mengganggu ketertiban masyarakat setempat. Bila masih melakukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
Azmi juga berpesan, agar masyarakat saling menghargai dan menghormati sesama, ketika jam istirahat jangan membuat keributan, kemudian hak dan kewajiban bertetangga harus tetap dijunjung tinggi.  "Agar keamanan dan ketertiban di wilayah kita terus terjaga," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad