Kreatif dan Inovatif Kunci Membangkitkan Perekonomian Daerah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 26, 2021

Kreatif dan Inovatif Kunci Membangkitkan Perekonomian Daerah

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, Senin (26/4/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama Forkopimda setempat mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 secara virtual. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang sidang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Senin (26/4/2021). 

Pada Acara Tersebut, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa otonomi daerah menuntut kepala daerah bisa lebih kreatif dan inovatif. Kepala daerah harus semangat dalam bekerja. Apalagi tantangan saat ini adalah pandemi Covid-19. Pandemi membuat ekonomi jatuh sebab itu Pemda harus semangat untuk membangkitkan perekonomian dengan berbagai program inovasi dan kreatif. 
"Pemimpin saat ini harus mempunyai sifat Entrepreneurship atau kewirausahaan, bagaimana dia bisa meningkatkan PAD untuk daerah nya," tegas pria yang karib disapa Wahyu. 

Ia juga mengatakan, konsep otonomi daerah banyak melahirkan pemimpin yang Hebat, salah satunya presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Beliau dilahirkan mulai dari menjadi Walikota Solo, menjadi Gubernur Jakarta dan menjadi Presiden Republik Indonesia, Itu adalah hasil Otonomi daerah. 
"Pilkada itu dihasilkan dari Otonomi Daerah," ucapnya. 

Maka untuk itu, kata Wabup, berharap seorang kepala daerah bisa lebih mandiri kedepannya, bagaimana bisa mensejahterakan  masyarakat yang ada, memperkuat ketahanan sosial dan budaya masyarakat berdasarkan nilai luhur budaya lokal. Pengembangan kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam, menata kehidupan masyarakat agar aman, tertib, taat hukum, dan harmonis, 
"Serta menciptakan program untuk mewujudkan sebuah desa dengan masyarakat yang sadar tentang kesehatan, gizi, pola hidup sehat, dan bersih baik jasmani dan rohani," ujarnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad