Kapuas Hulu Akan Dibangun Jalan Layang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, April 21, 2021

Kapuas Hulu Akan Dibangun Jalan Layang

Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat

Kapuas Hulu - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa ruas jalan yang akan dibangun seperti jalan layang di Jalan Lintas Selatan antara Putussibau Selatan menuju Kalis. Pembangunan tersebut mengunakan dana pusat sebesar Rp 70 miliar, ini dibangun guna memudahkan akses lalu lintas masyarakat.
"Dengan begitu tentunya masyarakat tidak perlu khawatir lagi, kalau banjir tidak bisa melewati jalan tersebut," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (21/4/2021).

Wabup menyampaikan, pembangunan jalan tersebut sudah dipastikan ada, akan tetapi harus ada persiapan pembebasan lahan. Dalam hal itu pihaknya sudah sanggup untuk pembebasan lahan.
"Pemerintah pusat siap memberikan dana, tapi ada kesiapan pembebasan lahan dari pemerintah daerah," ucapnya.

Wabup menyampaikan, untuk pembangunan seperti jalan layang itu panjangnya 750 meter. Untuk itu pihaknya melaksanakan sosialisasi dan akan melibatkan berbagai pihak terkait. Pembangunan tetap mengedepankan peraturan yang berlaku.
"Lelang pembangunan dan lainnya masih berproses semua," katanya.

Wabup mengharapkan, masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu mendukung pembangunan tersebut. Apalagi ini jelas dana ini untuk penanganan banjir yang saat ini setiap tahun menjadi pemberitaan. "Pemerintah dan masyarakat saya harap, mendukung pembangunan ini," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu, Ana Mariana mengatakan, dana tersebut bukan dari pemerintah daerah, melainkan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, melalui Balai Pelaksana Jalan wilayah Kalimantan Barat.
"Saya dihubungi beberapa waktu lalu bahwa akan ada kucuran dana Rp 70 miliar untuk penanganan banjir ruas jalan  Putussibau-Semangut," katanya 

Ana menyampaikan, jalan tersebut memang merupakan jalan nasional, jadi pihaknya sangat mendukung sekali dan berusaha untuk memfasilitasi semua hal - hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan jalan tersebut.
"Agar pembangunan tersebut bisa terlaksana dengan baik sebagaimana mestinya," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad