Dialog Pasca Pilkada, Wabup Tegaskan Visi Kapuas Hulu HEBAT - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 13, 2021

Dialog Pasca Pilkada, Wabup Tegaskan Visi Kapuas Hulu HEBAT

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan dalam kegiata dialog yang diadakan IP2SB di Rio Cafe, Senin (12/4/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri kegiatan dialog pasca Pilkada 2020 dalam menyatukan persepsi dalam upaya menuju Kapuas Hulu Maju Adil dan Sejahtera. Kegiatan dialog dilaksanakan oleh Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kapuas Hulu  di Cafe Rio Putussibau, Senin (12/4/2021).
Ketua IP2SB Kapuas Hulu, Sahirul Hakim menyampaikan, kegiatan ini untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat. 
“Kami hanya memfasilitasi kegiatan ini apa menjadi keinginan masyarakat Kapuas Hulu,” katanya. 
Hakim berharap dalam kegiatan diskusi ini  ada masukan dan saran yang disampaikan oleh masyarakat Kapuas Hulu melalui dialog ini. 
“Kapuas Hulu ini bukan hanya milik Bupati dan Wakil Bupati melainkan milik kita bersama. Jadi kita jangan hanya mengkritik pemerintah namun juga memberikan solusi dalan pembangunan Kapuas Hulu,” ujar Hakim. 

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa dirinya dan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan siap menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk pembangunan Kapuas Hulu. Kapuas Hulu kedepan ingin mewujudkan visi HEBAT.
 “Visi Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021 – 2024 adalah terwujudnya Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil,” ujar Wakil Bupati.  
Wakil Bupati mengatakan,  meskipun terletak diwilayah perbatasan negara dan kawasan perhuluan yang relatif jauh dari ibukota negara dan provinsi, namun tagline “Kapuas Hulu HEBAT” ditampilkan sebagai sebagai branding untuk membawa Kabupaten Kapuas Hulu, benar – benar menjadi Kabupaten Kapuas Hulu yang hebat diantara 14 Kabupaten Kota di Kalbar.  
Wakil Bupati menjelaskan, bahwa tagline HEBAT itu ada maknanya diantara Harmonis mempunyai makna bahwa kita hidup berbangsa dan bertanah air di Kabupaten Kapuas Hulu . 
Kemudian Energik mengandung makna bahwa dalam membangun Kapuas Hulu harus dilakukan dengan penuh semangat dan energik. 
Selanjutnya Berdaya Saing memiliki makna bahwa dalam pembangunan Kapuas Hulu harus mampu selalu berinovasi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. 
Serta Amanah, mengandung makna bahwa dalam menyelenggarakan pemerintahan, harus menganut pada azaz tata kelola pemerintahan yang baik. 
Dan terakhir Terampil yang mengandung makna bahwa pembangunan Kapuas Hulu juga harus memberikan dampak pada peningkatan kualitas manusia, menjadikan manusia Kabupaten Kapuas Hulu yang punya cara pandang dan pola pikir bertumbuh, lincah dan lainnya.  

“Jangan takut untuk mengkritik saya dan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan demi kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.  Justru kami sangat memohon dukungan dan kritik dan saran dari masyarakat agar bisa mewujudkan Kapuas Hulu Hebat,” tutupnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad