Bupati Kapuas Hulu Peringati Paskah Bersama Umat Kristiani - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, April 16, 2021

Bupati Kapuas Hulu Peringati Paskah Bersama Umat Kristiani

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan dalam kegiatan peringatan paskah di Putussibau, Jumat (16/4/2021).

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan merakan peringatan Paskah 2021 bersama umat Kristiani di kediaman dinasnya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (16/4/2021) malam. Kegiatan itu dihadiri Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto serta beberapa anggota DPRD Kapuas Hulu lainnya dan juga tokoh agama dan umat Kristiani.
Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa Paskah merupakan hari besar yang sangat dinanti – nantikan bagi umat Kristiani. Perayaan Paskah dilakukan untuk memperingati kebangkitan Sang Juru Selamat Yesus Kristus.
“Paskah adalah saat yang penuh cinta kasih bagi umat manusia. Cinta kasih harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujud suasana kekeluargaan antar anggota masyarakat, khususnya di Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Bupati mengajak umat Kristiani untuk merenung makna Paskah. Paskah tahun ini harus menjadi pendorong terwujudnya kedamaian antar masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.
"Agar semua bisa bahagia dan sejahtera," ujarnya.
Sebagai umat Kristiani, lanjutnya, umat kristen harus dapat merefleksi kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia.
“Kasih dan damai Paskah senantiasa membawa kesejahteraan serta mampu membangun semangat kebersamaan dan saling menjaga diri selama situasi pandemi ini,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus  turut menyampaikan kepada para warga Kapuas Hulu khususnya umat Kristiani agar semangat dan kasih Paskah benar-benar meresap dalam diri setiap umat.
“Semoga Paskah bersama tahun ini menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita dan terus tumbuh dalam iman terutama dalam kondisi Covid ini,” ungkap Lasarus.

Sementara itu, mengingat kasus Covid-19 di Sintang semakin tinggi, Lasarus mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk mengurangi kegiatan di Sintang. "Pasalnya sebaran Covid di Sintang sangat tinggi," tuntasnya. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad