Bupati Kapuas Hulu Lantik BPD dari 6 Desa di Seberuang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 29, 2021

Bupati Kapuas Hulu Lantik BPD dari 6 Desa di Seberuang

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH melakukan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dipusat kan di kantor Kecamatan Seberuang, Kamis (29/4/2021).

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH melakukan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dipusat kan di kantor Kecamatan Seberuang, Kamis (29/4/2021). Ada enam BPD yang dilantik, berasal dari Desa Beluis Harum, Tanjung Keliling, Bati, Gurung, Seneban dan Naga Pala.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghimbau agar para Kepala Desa, perangkat desa, BPD dan pengurus BUMDes serta lembaga desa lainnya dapat meningkatkan kemampuan, agar tugas dan fungsi masing-masing dapat dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Selain itu jaga kebersamaan dan kekompakan, saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di desa bahkan kecamatan dan kabupaten," tegasnya.
Kepada para anggota BPD yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya, Bupati mengucapkan apresiasinya. Ia berharap agar dapat tetap berkarya dalam membangun desa, apapun profesinya. "Terimakasih atas pengabdiannya," ujar Bupati.
Ia juga menegaskan bahwa ada beberapa penekanan dari Presiden Jokowi yang harus jadi perhatian bersama, itu terkait dengan pandemi Covid-19. "Karena sebentar lagi saudara kita, umat muslim akan melaksanakan perayaan Idul Fitri di bulan Mei mendatang, para Camat dan Kepala Desa harus selalu menyampaikan pesan agar masyarakat kita selalu waspada dengan pandemi Covid-19 terapkan protokol kesehatan," ujarnya. 
Kecamatan Seberuang sendiri sudah ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab itu ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap lakukan prokes. "Kita semua harus selalu berhati-hati dan waspada, tingkatkan imunitas dengan perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.
Bupati menuturkan beberapa kabupaten yang di Kalimantan Barat yang mendapat kan zona merah salah satunya Sintang, sehubungan Kecamatan Seberuang dekat dengan Sintang, ia menghimbau kepada semua pihak kalau tidak terlalu penting jangan ke Sintang. "Kasus penularan disana sangat tinggi," tuntasnya.
Turut hadir dalam kegiatan itu, DPRD Kapuas Hulu, Kepala OPD Kapuas Hulu, Forkopincam Seberuang dan tokoh masyarakat setempat. 

Scr: Humpro Setda-KH
Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad