Angkutan AKDP Harus Utamakan Kelaikan Kendaraan dan Keselamatan Penumpang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 13, 2021

Angkutan AKDP Harus Utamakan Kelaikan Kendaraan dan Keselamatan Penumpang

Foto : Hemni Sukmana, Kabid LLAJ Dishub Kapuas Hulu/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Hemni Sukmana, menghimbau untuk semua angkatan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) agar selalu mengutamakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, membawa Hand Sanitizer serta lainya, yang tentunya sesuai dengan peraturan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Bahkan bila perlu harus lebih di perketat lagi, hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Angkutan umum," katanya saat di temui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (13/4/2021).

Selain itu Hemni mengatakan demi keamanan dan keselamatan penumpang, penyedia jasa harus memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum beroperasi. "Jangan sampai ada rem yang tidak berfungsi serta kerusakan lainnya, hal ini dilakukan agar dalam perjalanan, tidak mogok di jalan, atau bahkan terhindar dari hal yang membahayakan," tegasnya.
Hemni menegatakan jelang lebaran pihaknya akan mengecek kendaraan guna memastikan kendaraan tersebut aman dan layak untuk beroperasi di jalan. Kemudian para supir bus atau angkutan umum yang ada, harus selalu berhati - hati dalam membawa kendaraan, jangan kebut - kebutan karena itu membahayakan penumpang.
"Selain kendaraan yang diperiksa sopir juga perlu diperiksa, sebelum membawa kendaraan jangan sampai sakit, karena itu juga bisa bisa membahayakan penumpang," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad