1300 Santri Telah Lulus dari Pesantren Al-Jihad Hulu Gurung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, April 10, 2021

1300 Santri Telah Lulus dari Pesantren Al-Jihad Hulu Gurung

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyaksikan penandatanganan surst penyerahan kembali santri yang sudah lulus dari pesantren Al-Jihad kepada orang tua santri, di kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (10/4/2021).

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri acara Khataman Wada dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiya dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (10/4/2021). Pada kesempatan itu ada 96 santri dan santriwati yang lulus.

Pada sambutannya, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menegaskan bahwa generasi pesantren harus optimis menghadapi masa depan. Banyak lulusan pesantren jadi orang terpandang dan pengusaha.  "Hal utama yang harus dilakukan setelah lulus pesantren adalah menyebarkan nilai agama Islam yang moderat dan toleran, sebagai bangsa yang religius," tuturnya.
Atas nama Pemda Kapuas Hulu, Wahyu menyampaikan apreasiasi kepada pengurus Pondok Pesantren Al Jihad, kecamatan Hulu Gurung, sebab telah menghasilkan sumber daya manusia. "Sudah 1300 santri lulus dari pondok pesantren ini dan berkiprah secara nyata di masyarakat dan lembaga pemerintahan," tegasnya.
Wabup berpesan agar pada bulan puasa nanti masyarakat dan para santri bisa menjalan ibadah secara baik. Jangan lupa protokol kesehatan saat beribadah. "Bulan ini kita harus penuh dalam ibadah, mari manfaatkan dengan baik," ujarnya.
Wabup menuturkan dirinya memprogramkan Tahfidzul Qur'an. Ini adalah salah satu program yang ingin diwujudkan Pemerintah sesuai visi Kapuas Hulu HEBAT. "Sebab itu para santri dan santriwati terus semangat. Terus belajar untuk menambah wawasan, haus akan ilmu," tuntasnya. (Yohanes)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad