Warga Nanga Tubuk Yang Hilang Berhasil Ditemukan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, March 6, 2021

Warga Nanga Tubuk Yang Hilang Berhasil Ditemukan

Foto: Petugas dan warga saat menangantarkan korban ke kediamannya, Sabtu (6/3/2021)/Dokumentasi BPBD Kapuas Hulu

Kapuas Hulu - Warga desa Nanga Tubuk, kecamatan Kalis, Daniel Edison (55) yang dinyatakan hilang 26 Februari 2021 lalu akhirnya berhasil ditemukan warga. Daniel ditemukan dalam keadaan lemas dan kini tengah mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan, korban daniel sudah ditemukan warga. Ia ditemukan di lokasi kebun Kratom milik saudara Combai. "Pagi ini sekira pukul 09.45 wib, korab ditemukan bapak Combai di kebun puriknya dalam keadaan lemas," terangnya, Sabtu (6/3/2021).
Gunawan mengatakan posisi kebun tersebut sekitar 700 meter, arah kanan jalur mudik di sungai Kalis. Pencarian terhadap korban melibatkan Warga desa Na Danau dab Naga Tubuk sebanyak 47 orang serta petugas gabungan. "Korban sudah D bawa ke rumahnya di Nanga Tubuk. Korban sedang dalam perawatan tim medis dan perawat desa," paparnya.
Terkait kondisi korban, bila tidak dapat di rawat di desa maka akan dirujuk ke RSUD Putussibau. "Korban bisa diajak bicara cuma kondisinya lemas," terang Kepala BPBD Kapuas Hulu. 

Penulis : Yohanes Santoso
Sumber : BPBD Kapuas Hulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad