Simpang Melapi Kapuas Hulu Perlu Lampu Lalu Lintas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, March 10, 2021

Simpang Melapi Kapuas Hulu Perlu Lampu Lalu Lintas

Foto: Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Hemni Sukmana/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Hemni Sukmana mengatakan, untuk pemasangan lamu lalu lintas di simpang melapi, pihaknya melihat keadaan lalu lintas, kalo memang keadaan lalu lintas makin padat, maka akan dipasang lampu lalu lintas di tempat tersebut.

"Ini dilakukan demi keselamatan para pengguna jalan, yang melakukan aktivitas lalu laintas di tempat tersebut, karena makin hari lalu lintas semakin padat dan semakin ramai," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (10/3/2021).

Adanya lampu lalu lintas kata Hemni, Yang jelas bagi pengguna jalan ada sebagai tanda, dengan begitu juga masyarakat akan lebih tertib, dalam melakukan aktivitas lalu lintas, baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat, bahkan sepeda dan lainya, apalagi di tempat tersebut banyak persimpangan.

"lampu lalu lintas perlu dipasang, jadi ndak ada masyarakat yang nyelonong lewat di situ, semua akan tertib," ujarnya.

Untuk itu Hemni mengharapkan, setiap persimpangan seperti di jalan simpang melapi ataupun tempat lainya dapat di pasang lampu lalu lintas, apalagi mengingat rawan dan seringnya terjadi kecelakaan. akan tetapi jalan tersebut adalah jalan provinsi otomatis pihaknya mengajukan ke provinsi.

"Jadi harus mengajukan ke provinsi karena provinsi yang punya jalan, kita tidak punya kewenangan itu, jadi tergantung provinsi lah dana provinsi, Mungkin kedepannya di pasang lampu lalu lintas disitu nanti," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad