Satpol PP Lakukan Oprasi Non Yustisi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 11, 2021

Satpol PP Lakukan Oprasi Non Yustisi

Foto: Kegiatan operasi non yustisi Satpol PP Kapuas Hulu, Rabu (10/3/2021)/ Instimewa

Kapuas Hulu - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu menerjunkan 24 orang anggota, untuk melaksanakan tugas pengamanan kegiatan operasi non yustisi/operasi paket pendataan rumah kos, kontrakan dan penginapan di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (10/3/2021). 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  (Kasatpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu, Rupinus melalui Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi mengatakan, Bahwa kegiatan operasi Non yustisi/ operasi pakat pendataan rumah kost, kontrakan dan Penginapan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, guna untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat, dan dari hasil pengamanan juga belum ditemukan pelanggaran peraturan daerah (perda). 

"Jadi untuk malam ini nihil pelangar perda," katanya saat di temui di kantornya Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Disampaikan Edy, kepada pemilik kos kontrakan ataupun penginapan, agar lebih ketat lagi menerima orang yang mau tinggal atau menempati tempat tersebut, terutama dimintai identitas seperti kartu tanda penduduk  (KTP) atau katu keluarga (kk) serta identitas lainya, guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

"Seharusnya pemilik kos juga harus melaporkan ke RT setempat, sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Apalagi orang yang di luar provinsi Kalimantan Barat harus benar-benar selektif dalam menerima tamu tersebut tegas Edy. Memang pada kegiatan kali ini, banyak ditemukan anak - anak sekolah dan belum ditemukan dari luar daerah.

Edy harap, kepada pemilik kos agar mengingatkan kepada pengguna kos, untuk menyiapkan kartu identitas yang bersangkutan guna mempermudah melaksanakan tugas pengamanan kegiatan operasi non yustisi/operasi paket pendataan rumah kos, kontrakan dan penginapan.

Serta dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah dan mengurangi tingkat gangguan keamanan serta pelanggaran Norma Masyarakat.

"kita berharap kos - kos yang belum didatangi, supaya menyiapkan kartu identitas daripada yang tinggal di kos tersebut," pangkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad