Bupati Sis Tegaskan Akan Evaluasi Kinerja OPD per Enam Bulan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, March 3, 2021

Bupati Sis Tegaskan Akan Evaluasi Kinerja OPD per Enam Bulan

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberikan pengarahan umum kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (3/3/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberikan pengarahan umum kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (3/3/2021). Pengarahan itu dilakukan di Aula DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.
Pengarahan umum dibuka dengan paparan jumlah pegawai dan perkenalan seluruh Kepala OPD oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Mohd Zaini. Sekda menjelas keadaan keuangan dan belanja daerah. "Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sedang mengalami refocusing dan realokasi anggaran untuk penangan covid19," ujarnya.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan dirinya dan Bupati akan melaksanakan amanah masyarakat yang mengantarkan pihaknya sebagai Pimpinan Daerah, dengan sebaik-baliknya. "Dalam pelaksanaan pemerintahn tidak ada visi lain, yang ada hanya visi HEBAT. Kegiatan ini merupakan  wadah untuk kita saling memperkenalkan diri dan silahturahmi untuk bisa menyatukan pikiran menuju Kapuas  Hulu HEBAT," ujarnya.
Wahyu mengajak OPD untuk berkomitmen bersama untuk berjuang membangun Kapuas Hulu. Seluruh OPD juga harus berpegang teguh dengan aturan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat. "Sesuai arahan pak Bupati bahwa semua aparatur untuk menunjukan prestasi kinerja dengan sepenuh hati, selama 6 bulan akan ada penilaian untuk menentukan kebijakan yang akan diambil. Penyelenggaraan pemerintahan di OPD harus dilaksanakan secara efektif dan efisien," ujarnya. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa OPD dan Pimpinan Daerah harus menjadi team work. Bupati dan Wabup tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua Kepala OPD untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT. "Kami berharap kita bisa bekerjasama dalam mensukseskan program yang kami tawarkan kepada masyarakat," ujarnya.
Hal terpenting lainnya, kata Bupati adalah program Pemerintah Kapuas Hulu harus memiliki keterkaitan dan terintegrasi dengan program Pemerintah Pusat. Untuk itu ketepatan waktu dalam pekerjaan adalah kunci utama pembangunan berjalan baik.
"Saya juga berharap kepada Kepala OPD agar bisa menyesuaikan diri dengan gaya kerja kami, salah satunya masalah ketepatan waktu dalam memulai kegiatan," paparnya.
Terkait pembangunan dalam kota, Bupati berharap ada taman kota yang lebih baik, sehingga masyarakat Putussibau bisa berekreasi dan beraktivitas secara positif. Kemudian Bupati menginstruksikan agar OPD eksis di media sosial.
"Kami akan mengevaluasi kinerja semua aparatur, selama 6 bulan akan ada penilaian yang mana tidak perlu khawatir jika kinerjanya baik. Tunjukan kinerja yang baik dan marilah kita bekerja sama untuk menjalankan pemerintah untuk Kapuas Hulu HEBAT," ujarnya. 

Penulis : Yohanes Santoso
Scr: Rilis Humas Setda-KH

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad