Bupati Instruksikan Layanan Prima Kesehatan ke Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, March 26, 2021

Bupati Instruksikan Layanan Prima Kesehatan ke Masyarakat

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan kepada perwakilan puskesmas se Kapuas Hulu dalam kegiatan evaluasi dan koordinasi penggunaan dana BOK tahun 2021 di aula Dinkes Kapuas Hulu, Jumat (26/3/2021)/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan evaluasi dan koordinasi pelaksanaan Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK) tahun 2021 di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Jumat (26/3/2021). Perwakilan 23 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kapuas Hulu, hadir dalam kesempatan itu.

Bupati mengaskan kepada Puskesmas se Kapuas Hulu untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Hal tersebut adalah salah satu visi Kepala Daerah. "Sebagai Pemerintah, kita berikan pelayanan yang maksimal dan baik ke masyarakat. Saat kami kampanye, bidang kesehatan ke masyarakat adalah prioritas kami juga," tegasnya.
Bupati juga menegaskan bahwa Pemrintah Pusat memerintahkan kepada semua daerah untuk mensosialisasikan pencegahan dan vaksinasi terkait pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Semua pihak, mulai dari jajaran Pemerintah hingga masyarakat harus kerja keras agar ini cepat berakhir. "Masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dan tidak meragukan vaksin," ujarnya. 
Bupati menuturkan vaksinasi saat ini masih diberikan ke pelayanan publik. Vaksinasi kedepan bisa saja bergeser ke masyarakat umum, jadi masyarakat harus diberi pemahaman vaksin ini aman dan halal.
"Sejauh ini vaksin tidak ada permasalahan, masyarakat bisa ikut bila tidak ada penyakit bawaan yang tidak diperbolehkan untuk menerima vaksin," paparnya. 
Terkait penanganan Covid-19, Bupati, menyatakan bahwa ada tugas tambahan terkait kawasan perbatasan. "Kita ada tugas tambahan lagi terkait Satgas Covid-19 Perbatasan. Kita harus bekerjasama dalam menangani warga yang masuk dari negara tetangga, pemeriksaan ketat dan berlakukan isolasi atau karantina," tegasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad