156 Orang Sudah Vaksin Tahap Pertama di Puskesmas Putussibau Selatan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, March 30, 2021

156 Orang Sudah Vaksin Tahap Pertama di Puskesmas Putussibau Selatan

Foto: dr. Dasmiati Olfah

Kapuas Hulu - Kepala Puskesmas Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, dr. Dasmiati Olfah, mengatakan bahwa penyuntikan vaksinasi ada dua tahap. Untuk jumlah pelayan publik yang sudah di suntik vaksin pada tahap pertama sebanyak 156 orang, dan pada tahap yang kedua sebanyak 53 orang.
"Jadi sasaran kita 460 untuk dosis pertama dan kedua," katanya saat di temui di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Senin (29/3/2021).
Selain itu Olfah menyampaikan, sampai dengan saat ini tidak ada kendala dalam proses penyuntikan vaksinasi, kecuali kendala dari  sasaran sendiri. Ada berbagai syarat untuk bisa mendapatkan vaksinasi tersebut, sementara ada beberapa sasaran yang tidak memenuhi syarat untuk di berikan vaksin. 
"Walaupun sekarang ini sudah ada vaksin, tidak semua bisa mendapatkan vaksinasi tersebut, karena ada syaratnya yang harus dipenuhi," ucapnya.
Olfah juga meminta, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, karena dengan kondisi tubuh yang sehat akan membuat imunitas kuat, sehingga membuat kita  terhindar dari infeksi virus Covid-19. Selain itu dirinya berharap dengan berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah, bisa mengakhiri wabah pandemi ini. 
"Tentunya masyarakat juga harus membantu pemerintah, dengan melaksanakan peraturan disiplin protokol kesehatan seperti 5M," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad