Waspada Penipuan Atas Namakan Pejabat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 13, 2021

Waspada Penipuan Atas Namakan Pejabat

Foto: ilustrasi whatsapp/internet

Kapuas Hulu - Komandan Kodim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil menuturkan saat transisi kepemimpinan di daerah sangat rawan terjadi upaya penipuan. Hal ini patut diwaspadai oleh berbagai pihak. "Ini sering terjadi pada proses pergantian pejabat, ada peluang kejadian seperti itu," ungkapnya, Sabtu (13/2/2021).
Letkol Inf Jemi menuturkan ada oknum yang mengatasnamakan namakan dirinya. Menghubungi korban via whatsapp dan meminta tiket untuk pejabat tertentu. "Ada oknum yang menggunakan nama dan foto saya serta minta dibantu tiket ada tamu dari luar Kapuas Hulu," tegasnya. 
Terkait adanya informasi tentang upaya penipuan itu, kata Dandim dirinya sudah melakukan pelacakan. Nomor yang digunakan untuk penipuan tersebut berada di Sulawesi, orang yang bersangkutan memang spesialis penipuan seperti itu.
"Saya mengimbau agar rekan-rekan di Kapuas Hulu, apabila ada yang upaya meminta sesuatu atas nama dirinya yakinkan serta perjelas konfirmasi ke Kodim 1206/Psb. Jangan sampai dirugikan," tegasnya.
Sementara itu, salah satu pengusaha di Putussibau, Kapuas Hulu, Daniel Ateng mengaku pernah dihubungi pelaku penipuan mengatasnamakan Dandim 1206/ Putussibau. Hal tersebut kemudian dikonfirmasi ke pihak Kodim terkait. "Itu benar sekitar seminggu lalu, karena tidak mungkin saja, jadi saya sampaikan ke Kodim," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad