Tim Gabungan Temukan Dua Korban Hilang Laka Air Selimbau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 16, 2021

Tim Gabungan Temukan Dua Korban Hilang Laka Air Selimbau

Foto: Tim gabungan mengevakuasi korban atas nama Samsul Rijal, yang ditemukan pada hari Selasa (16/2/2021) dini hari/Istimewa

Kapuas Hulu - Tim gabungan telah berhasil menemukan dua korban hilang dari kejadian laka air di dusun Al Fajar, Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau. Sebelumnya pada hari Minggu (14/2/2021) tim menemukan korban hilang atas nama Bambang (60), warga Sekulat Kecamatan Selimbau. Kemudian tim gabungan juga menemukan Samsul Rijal (36) warga Kedamin Hulu, kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (16/2/2021) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa korban kedua ditemukan oleh tim gabungan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
"Pukul  02:18 Wib tadi ditemukan tim dan selanjutnya pada Pukul 04:15 Wib, korban di serahkan ke pihak keluarga," ujarnya.
Berdasarkan informasi tim gabungan di lapangan korban ditemukan di arah arah hilir 0,75 NM dari Lokasi Kejadian, Koordinat 0° 38' 12''N-112° 3' 30"E. Dengan ditemukan korban kedua, maka korban hilang sudah ditemukan semua. "Kepada keluarga yang ditinggalkan kami turut berduka cita dan semoga diberi ketabahan oleh Allah SWT," ujarnya.
Kepada tim gabungan di lapangan baik itu BPBD KH, TNI-POLRI, BASARNAS Sintang, Satpol PP KH, pihak kecamatan dan warganya, TRC Pramuka KH serta TAGANA KH, Gunawan menuturkan apresiasinya telah bekerja siang dan malam selama masa pencarian korban.
"Ini kerja keras tim gabungan dan semua pihak yang terlibat, semoga Allah SWT membalas atas dedikasi rekan-rekan semua dalam kegiatan kemanusiaan ini," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad