Tim Gabungan dan Warga Evakuasi Speedboat Tenggelam - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, February 14, 2021

Tim Gabungan dan Warga Evakuasi Speedboat Tenggelam

Foto: proses evakuasi badan speed boat oleh tim gabungan dan warga di sungai sekitar desa Gudang Hilir, Selimbau, Minggu (14/2/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Tim gabungan dan warga Selimbau-Suhaid kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat melakukan evakuasi badan speed boat di sungai sekitar desa Gudang Hilir, kecamatan Selimbau, Minggu (14/2/2021). Sebelumnya kecelakaan transportasi air (Laka Air) terjadi di dusun  Al Fajar Desa Gudang Hilir Kec. Selimbau, Pukul 19.30 WIB, Jumat (12/2/2021) lalu. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan tim gabungan dan warga berhasil mengangkat dua badan speed boat yang terlibat kecelakaan. "Pukul 10:00 Wib tadi tim berhasil menemukan satu Speed 15 pk yang tenggelam dan selanjutnya pada pukul  11:00 Wib tim juga berhasil menemukan Speed 50 pk," terangnya. 
Sampai saat ini, kata Gunawan, tim gabungan yang terdiri dari BPBD-KH, TNI-Polri, TRC Pramuka, Tagana, tim kecamatan dan masyarakat masih mencari korban dengan menyusuri pantai menggunakan sampan. "Sampai sekarang belum ada laporan penemuan korban hilang kemarin," ujarnya.
Gunawan mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk turut mendoakan para korban. Supaya segera ditemukan oleh tim gabungan. "Mari kita doakan agar korban bisa segera ditemukan, tim di lapangan sudah berupaya," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad