Siapkan Ruang Isolasi, Antisipasi Lonjakan Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 18, 2021

Siapkan Ruang Isolasi, Antisipasi Lonjakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Foto: Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi/yohanes

Kapuas Hulu - Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi menegaskan bahwa penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kapuas Hulu sudah cukup baik. Hanya saja perlu inovasi dalam langkah antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19. "Mungkin yang perlu kita persiapkan kedepan adalah ruang isolasi untuk antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19," terangnya, usai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang kedua kalinya, di Dinkes Kapuas Hulu, Kamis (18/2/2021).

Selama ini untuk isolasi baru ada di rumah sakit atau puskesmas. Namun hingga saat ini belum tahu berapa banyak yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.  
Saya sudah berbincang-bincang dengan Sekda, untuk tempat isolasi baru seperti Hotel Merpati atau Rindu Kapuas. Kalau isolasi mandiri itu kurang efektif. "Saat ini Kapuas Hulu kan zona kuning kita antisipasi saja. Kita berharap Kapuas Hulu bisa zona hijau," ujarnya
Kuswandi menegaskan pihaknya tetap mendorong Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu melakukan upaya-upaya pencegahan. "Selain itu kita mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta ikut vaksinasi," terangnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad