Satgas Pra TMMD dan Warga Bersihkan TPU - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 24, 2021

Satgas Pra TMMD dan Warga Bersihkan TPU

Foto: Kegiatan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (24/02/2021)/istimewa

Kapuas Hulu - Anggota Satgas TMMD yang Ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (24/02/2021)

"Selain kegiatan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD, kami juga membersihkan lingkungan masyarakat seperti membersihan makam umum di Dusun Tintin Kemantan," kata Pelda Didik Riyono, Danramil Jongkong.

Petugas dan masyarakat membersihkan rumput serta daun daun yang berserakan di tempat TPU tersebut. Melalui kegiatan itu, Pelda Didik berharap kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud. TNI mencintai rakyat. "Ini juga bagian dari tugas pokok TNI, khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat,” katanya.

Pelda Didik juga berharap dengan adanya kegiatan seperti TNI dan masyarakat, dapat mendorong masyarakat agar lebih peduli lingkungan dan kompak bergotong-royong. "Gotong royong merupakan tradisi budaya leluhur yang harus dijaga bersama," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad