Sat Polair Kapuas Hulu Awasi Lalu Lintas Dermaga Apung Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 3, 2021

Sat Polair Kapuas Hulu Awasi Lalu Lintas Dermaga Apung Kapuas Hulu

Foto: Kasat Polair, Iptu Kasmiren saat mengawasi aktifitas di dermaga apung yang berada di sekitar taman alun Kapuas, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Polair, Iptu Kasmiren mengatakan bahwa pihaknya selalu melaksanakan pembinaan masyarakat dan pengamanan pengawasan keberangkatan angkutan sungai di dermaga apung, sekitar taman alun kapuas, Putussibau Utara. Dermaga apung tersebut memfasilitasi jasa transportasi sungai ke beberapa kecamatan yang ada di Kapuas Hulu. Adapun rute yang dilayani diantaranya keberangkatan, putussibau - Embaloh, Putussibau - Suhaid, dan putussibau - Bunut. "Sebelum berangkat kita awasi guna agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," katanya saat ditemui di dermaga apung, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (3/2/2021). 

Selain itu Kasmiren mengingatkan, dengan adanya cuaca tak menentu, pihaknya menekankan dan menghimbau kepada seluruh masyarkat pengguna jasa, serta kepada Motoris speed, untuk selalu utamakan keselamatan bagi para penumpang. "Kalo air pasang, hujan deras jangan berangkat kan speed, tungu dah cuaca bagus," katanya. 

Selain itu  Kasmiren mengingatkan, kepada para motoris speed, agar selalu melengkapi alat - alat keselamatan jiwa bagi para penumpang, diantaranya pelampung, jaket penolong, serta perlengkapan lain nya, guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. "Para motoris juga jangan sampai ndak bawa pelampung atau jaket penolong, pakai jaga - jaga," katanya. 

Untuk itu Kasmiren menegaskan, kepada para motoris speed agar selalu memeriksa kondisi speed, baik itu dari bodinya, mesinnya dan yang lainya. Jangan sampai ada speed yang bocor, ataupun mesin ada yang kurang bagus. "Sebelum berangkat pastikan juga kondisi speed dalam keadaan bagus, jangan sampai bocor," ucapnya. 

Selain itu mengingat pandemi wabah Covid-19 yang belum juga berakir, Kasmiren menghimbau juga kepada semua masyarakat pengguna jasa, serta kepada Motoris speed, untuk patuhi disiplin protokol kesehatan sesuai peraturan yang sudah di tentukan pemerintah, agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut. "Jangan lupa juga patuhi prokes karena ini juga masih pandemi, pakai masker jaga jarak juga," tegasnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad