Polres Singkawang Himbau Warga Terkait Lepasnya Dua Harimau Sinka Zoo - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, February 6, 2021

Polres Singkawang Himbau Warga Terkait Lepasnya Dua Harimau Sinka Zoo

Foto: himbauan dari Polres Singkawang kepada masyarakat/ istimewa


Singkawang - Polres Singkawang, Kalimantan Barat mengeluarkan himbauan agar warga berhati-hati adanya harimau. Pasalnya ada dua harimau yang lepas dari Sinka Zoo Tanjung Bajau, Kelurahan Sedau, kecamatan Singkawang Selatan, kota Singkawang, Provinsi Kalbar, pada Jumat (5/2/2021) lalu. 

Lepasnya harimau ditengarai faktor alam, lantaran intensitas hujan yang tinggi meneyebabkan tanah disekitar kandang harimau longsor dan membuat lubang, sehingga dua harimau lepas. Pawang singa dari Sinka Zoo sempat mencoba menahan agar harimau tidak lepas, naas satu orang pawang harimau justru tewas diterkam harimau tersebut.

"Telah lepas dua ekor harimau dari sinka zoo, kami sedang mendalami, melakukan pencarian dan penangkapan," ujar Iptu Ronald Napitupulu, Kapolsek Singkawang, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/2/2021).

Terkait lepasnya harimau, Polres Singkawang mengingatkan warga untuk tetap waspada serta tidak melalukan aktifitas sementara waktu, dilokasi yang tidak berjauhan dari lokasi sinka zoo. Hal tersebut guna menghindari serangan harimau kepada warga sipil.

Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad