Harlah NU Ke-95, Kapolres dan NU Kapuas Hulu Beri Bansos - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 1, 2021

Harlah NU Ke-95, Kapolres dan NU Kapuas Hulu Beri Bansos

Foto: Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy M dan Pengurus NU Kapuas Hulu memberi bansos kepada warga kurang mampu, Senin (1/2/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 yang diadakan pengurus NU Kapuas Hulu di gedung FKUB Kapuas Hulu, Putussibau, Minggu (31/1/2021).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy mengatakan, pihaknya hadir dalam peringatan Harlah NU untuk meningkatkan ukhuwah silaturahmi, sinergitas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). "Kami ingin meningkatkan ukhuwah silaturahmi, sinergitas dalam harkamtibmas," ujarnya, Minggu (31/1/2021). 

Wedy mengajak pengurus NU Kapuas Hulu untuk mengisi untuk bersama - sama mengaktifkan kegiatan - kegiatan harkamtibmas. "Dengan begitu kita sama - sama memajukan pembangunan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, karena semuanya dapat terlaksanakan dengan baik apabila kondusifitas daerah terjaga," katanya. 
Kapolres menambahkan, dalam kegiatan peringatan Harlah NU tersebut, pihaknya dan NU Kapuas Hulu turut memberikan sumbangsih Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu. "Pada prinsipnya kita berbagi dalam meningkatkan silaturahmi, dengan harapan juga bantuan sosial tersebut, dapat bermanfaat serta berguna bagi penerima," tuntasnya. 

Sementara itu Wakil Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu, Iwan Setiawan berharap kegiatan bersama Polres Kapuas Hulu bisa berlanjut kedepannya. Pihaknyapun siap mendukung dalam kegiatan-kegiatan yang meningkatkan silaturahmi serta menjaga ketertiban kenyamanan dan rasa aman di Kapuas Hulu. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini," katanya. 

Iwan juga mengharapkan, agar NU bisa menjadi moderasi keagamaan yang baik di Kapuas Hulu. Keberagaman adalah keniscayaan, bagaimana keberagaman menjadi kekuatan, bagaimana Islam wasathiyah, pertengahan dan harus mampu bekerja sama dengan pihak Kepolisian serta pihak-pihak pemerintah yang ada. "Harapan kami bisa berlanjut kemudian NU bisa menjadi, moderasi keagamaan yang ada di Kapuas Hulu." tutupnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad