Babinkamtibmas Bakal Jadi Tracer Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, February 26, 2021

Babinkamtibmas Bakal Jadi Tracer Covid-19

Foto: Pelatihan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19, yang dilaksanakan di aula forum Kerukunan umat beragama, Putussibau Utara, Kapuas Hulu pada Jumat (26/2/2021)/Rovi Andila


Kapuas Hulu - Polres Kapuas Hulu mengelar acara Bimteknis Bhabinkamtibmas, dalam rangka pelatihan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19, yang dilaksanakan di aula forum Kerukunan umat beragama, Putussibau Utara, Kapuas Hulu pada Jumat (26/2/2021).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, melalui Waka Polres, Kompol Oon Sudarman mengatakan, kegiatan Bimteknis tersebut diikuti 62 personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu, untuk diberikan pelatihan sebagai Tracer Covid-19, sesuai dengan program Bapak Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia , untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19 tersebut. "Yang hadir dalam acara ini ada 62 personil Bhabinkamtibmas," ucapnya saat ditemui di Putussibau Utara, kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu Kompol Oon Sudarman mengatakan, narasumber dalam acara tersebut langsung disampaikan oleh, Kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas kesehatan Kapuas Hulu Herberia Karosekali, dalam acara tersebut juga di laksanakan ketat disiplin protokol kesehatan, seperti mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Kalo narasumber dalam acara ini langsung dari dinas kesehatan," katanya.

Untuk itu juga Kompol Oon Sudarman mengharapkan, dengan adanya Bimteknis kepada Babinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19, dapat membantu mengurangi penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang ada, karena mengingat sampai dengan saat ini juga, wabah pandemi virus mematikan tersebut juga masih belum kunjung berakir. "Dengan adanya kegiatan ini, semoga membantu mengurangi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Selain itu Kompol Oon Sudarman juga berpesan,  kepada seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas hulu, agar selalu tetap menerapkan diseplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta iya juga mengajak masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, karena dengan Kondisi tubuh yang sehat, akan membuat imunitas kuat guna membantu tubuh terhindar dari infeksi virus. "buat masyarakat Kapuas hulu tetap lah jaga kesehatan, agar tidak mudah terkena virus," tuturnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad