Ada 210 Gereja Kristen di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, February 12, 2021

Ada 210 Gereja Kristen di Kapuas Hulu

Foto: Yohanes Acun/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Pelaksana bimbingan masyarakat kristen, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Yohanes Acun, mengatakan bahwa gereja Kristen di Kapuas Hulu berjumlah 210 gereja. Itu  termasuk gereja kecil dan gereja besar yang sampai saat ini beroperasi dengan baik. "Jumlah gereja Kristen itu ada 210," katanya saat di temui di kantornya, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kamis (11/2/2021). 

Acun mengatakan, setiap gereja kristen memiliki umat yang memerlukan pembinaan, maka dari itu setiap gereja yang ada memiliki gambalanya, untuk melakukan pembinaan pada umat di gereja tersebut, baik itu berdoa dan menjalankan ibadah serta aktivitas lainya. "Disetiap gereja yang ada, ada gambala nya," katanya. 

Acun menyampaikan, ada beberapa wilayahnya di Kapuas hulu yang tidak memiliki gereja, itu dikarenakan di tempat tersebut tidak ada umat kristiani nya. Apabila ada umat kristiani itu, pasti ada gereja atau pos kecil untuk beribadah. "Yang tidak ada rumah ibadah kecuali di tempat non Kristen," katanya. 

Untuk itu Acun berharap, semua rumah ibadah yang ada di wilayah Kapuas Hulu, dapat terus terjaga, serta berjalan dan difungsikan dengan sebaik mungkin sesuai harapan, sebagai tempat berkumpul dan bersekutu Memberikan pengajaran yang sesuai dengan ajaran nya, sehingga berkembang dan berpartisipasi dalam pembangunan dalam segala aspek kehidupan. "Saya harap semau gereja dapat terus berjalan dengan baik," tegasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad