Peletakan Batu Pertama Gereja Paroki St. Fransiskus Xaverius Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, January 26, 2021

Peletakan Batu Pertama Gereja Paroki St. Fransiskus Xaverius Semitau

Foto: Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau menyaksikan penanda tanganan kerjasama panitia pembangunan gereja St. Fransiskus Xaverius Semitau dengan kontraktor untuk realisasi pembangunan gereja tersebut, Senin (25/1/2021)/Istimewa


Kapuas Hulu - Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau menghadiri acara peletakan batu pertama gereja Katolik, Paroki St. Fransiskus Xaverius Semintau, Selasa (25/1/2021). Peletakan batu pertama di gereja tersebut dilakukan oleh Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, O.F.M.Cap. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu turut memberikan dukungan anggaran pada pembangunan gereja Katolik di kecamatan Semitau itu.
Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu berupaya mengayomi kebutuhan umat beragama yang ada di bumi Uncak Kapuas. Pemda memberikan dukungan anggaran dalam pembangunan saran ibadah yang dibutuhkan masing-masing umat. "Tahun ini lumayan banyak alokasi anggaran untuk bantuan saran ibadah, baik itu masjid, gereja dan sebagainya," ujarnya. 
Selain di kecamatan Semitau, kata Jantau, ada juga di beberapa tempat sedang diselesaikan pembangunan gereja dan sarana ibadah lainnya. Ia berharap mudah-mudahan semua terlaksana dengan baik sehingga apa yang jadi cita-cita umat di masing-masing sarana ibadah tersebut terwujud. "Kami berharap semua dapat terealisasi dengan baik dan sesuai harapan masyarakat," tegasnya.
Namun, kata Jantau, perlu juga diketahui oleh masyarakat bahwa bantuan Pemerintah sifatnya berupa stimulan untuk memicu pembangunan. Oleh karena itu kelanjutannya diserahkan kepada umat masing-masing. "Masyarakat dapat mengumpulkan sumber dana pembangunan selanjutnya dari mana saja untuk melanjutkan sarana ibadah," ucapnya. 
Berdasarkan informasi panitia pembangunan gereja St. Fransiskus Xaverius Semitau, dana pembangunan telah dikumpulkan umat setempat dari tahun 2018 sampai saat ini. Dana yang terkumpul adalah Rp 732.927.622,-, selain itu ada 500 sak semen yang didonasikan oleh para donatur.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad