Pelantikan DPCB PMKRI Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, January 23, 2021

Pelantikan DPCB PMKRI Kapuas Hulu

Foto: Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau membuka acara pelantikan DPCB PMKRI Kapuas Hulu di Paroki HSPMTB Putussibau, Sabtu (23/1/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Calon Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, calon cabang Kapuas hulu santo yohanes don bosco tahun 2021. Pelantikan itu dilaksakan di Paroki HSPMTB Putussibau, Sabtu (23/1/2021)

Jantau mengharapkan PMKRI Kapuas Hulu dapat melakukan kegiatan yang membantu Pemerintah untuk memajukan sumber daya manusia serta bisang lainya. PMKRI juga bisa menkritisi dan memberikan masukan. "Harapannya PMRI juga bisa mandiri, bisa membantu baik masyarakat ataupun pemerintah serta yang lainya," katanya.

Jantau juga menyampaikan, akibat wabah pandemi Covid-19 ini banyak sektor yang terdampak. Kabupaten Kapuas Hulu sendiri kaya akan sumber daya alam, walaupun ada Covid-19, masyarakat tidak ada yang mengeluh kekurangan makanan atau yang lainnya. Salah satu sektor penumpang ekonomi masyarakat adalah dari sektor kehutanan, pertanian,  perikanan, perternakan dan yang sangat menonjol sekarang juga daun karatom. "Semua itu membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19,"  katanya.

Jantau menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, guna memutuskan mata rantai Covid-19, kalo tidak Covid-19 tidak akan selesai. "Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita terus mengalakan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu jantau mengatakan, dampak dari Covid-19 di dunia pendidikan banyak anak anak yang malas belajar, yang menyebabkan hawatir akan sumber daya manusia mulai berkurang, oleh karena dunia pendidikan sangat penting, yang merupakan kunci dari kesuksesan atau keberhasilan dalam segala sektor, iya mengajak semua untuk berjuang meraih pendidikan yang setinggi- tingginya, sehinga bisa bersaing dengan daerah lain, dan bisa mendorong cepat kepada pembangunan, yang berada di Kapuas Hulu untuk lebih baik lagi. "Tampa pendidikan tidak akan mencapai hasil yang di harapkan," katanya.

Selani itu Jantau juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat dalam mengunakan hp android, untuk digunakan dengan baik-baik nya, seperti digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan agar bisa berguna bermanfaat dengan baik, dalam meningkatkan kualitas manusia yang lebih baik pula. "Saya juga himbau agar bisa mengunakan hp android dengan baiknya," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad