Danrem 121/ABW Resmikan Mess Babinsa di Hulu Gurung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, January 21, 2021

Danrem 121/ABW Resmikan Mess Babinsa di Hulu Gurung

Foto: Foto: Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P memberi arahan saat meresmikan Mess Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung dengan secara simbolis menanam pohon, Kamis, (21/1/2020 )/Istimewa

Hulu Gurung - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dengan didampingi Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, S.S meresmikan Mess Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung, Kamis, (21/1/2020 ). Danrem 121/Abw mengapresiasi Bupati Kapuas Hulu dan seluruh jajaran Forkopimda serta masyarakat kabupaten Kapuas Hulu yang telah mendukung pembangunan mess tersebut.

"Tentu saja ini sangat membahagiakan kami semua karena dengan berdirinya sarana dan prasarana Koramil 1206-14/Hulu Gurung dapat mendukung pelaksanaan tugas TNI kedepan dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ujarnya.

Danrem 121/Abw juga berpesan kepada Prajuritnya untuk menjaga, merawat dan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di mess secara baik. Kemudian lebih bersemangat dalam mendedikasikan diri dalam tugas hari-hari sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Saudara dituntut mampu berkomunikasi secara baik,  menjaga sikap dan kepribadian dalam bertutur kata secara arif serta mampu menterjemahkan program-program satuan guna mengajak dan memiliki seni dalam bersosialisasi kepada masyarakat binaan," tegasnya pada sejumlah Babinsa yang hadir. 

Selain itu, Danrem 121/ABW menegaskan kepada seluruh jajaran Kodim 1206/Psb agar merangkul dan bersinergi dengan para tokoh masyarakat, toko agama dan tokoh daerah serta semua unsur-unsur yang terkait dilingkungan dinas. Dengan begitu, diharapkan terbentuk ruang alat dan kondisi juang yang tangguh sebagai indikator tercapainya sinergitas pembinaan. "Ini dalam rangka mempersiapkan daerah -daerah pertahanan sebagai fungsi pendukung dalam konsep pertahanan rakyat semesta,"ujarnya.

Sementara itu, Katsida, Sekcam Hulu Gurung mengatakan masyarakat Kec Hulu Gurung mendukung penuh berdirinya mess babinsa. Pihaknya juga mengapresiasi Danrem 121/Abw yang berkenan secara langsung meresmikannya.
" Berdiri nya mes Babinsa Koramil 1206-14/Hulu Gurung ini merupakan swadaya dari masyarakat kami dan partisipasi seluruh kepala desa se kec Hulu gurung, yang bahu- membahu untuk bergotong royong untuk membantu pembangunan mess Babinsa ini. Kami juga bahagia Danrem 121/ABW meresmikannya secara langsung," ujarnya.

Dalam peresmian mess babinsa di Hulu Gurung, hadir pula Kasi Persrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Wanasis, Kasi Terrem 121/Abw Kolonel Edgar Syalom Lalawi, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Alpiansyah, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Ny. Rissa Ronny.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad