Anggaran Pembangunan Wisata Kapuas Hulu Tahun 2020 Rp 2.2 Miliar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, January 25, 2021

Anggaran Pembangunan Wisata Kapuas Hulu Tahun 2020 Rp 2.2 Miliar

Foto: Agus Triyono, Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan Porapar Kapuas Hulu/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Agus Triyono  mengatakan, pada tahun 2020 pihaknya sudah membangun fasilitas - fasilitas wisata yang berada di beberapa wilayah Kapuas Hulu, seperti toilet, ruang ganti, manara, serta jalan setapak menggunakan semen. "Kami ada bangun beberapa fasilitas di beberapa tempat wisata seperti toilet, tempat ganti, serta jalan setapak menggunakan semen," katanya saat ditemui di Kantornya, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (25/1/2021).

Selain itu Agus menyampaikan, pembangunan tersebut menggunakan anggaran DAK murni berjumlah Rp. 473.078.000, Kemudian dapat anggaran DAK relaksasi berjumlah Rp.1.747.284.400,-. Jumlah total anggaran untuk pembangunan fasilitas wisata yang berada di wilayah Kapuas Hulu sebanyak Rp 2.220.362.400,-. Semua itu sudah terealisasi dan sudah dilaksanakan semua. "Pembangunan tersebut menggunakan anggaran DAK murni dan anggaran DAK relaksasi," katanya.

Untuk itu Agus mengharapkan, dengan adanya pasilitas - pasilitas tersebut Pengelola dapat memelihara apa yang sudah dibantu, serta memfungsikan fasilitas tersebut dengan baik dan maksimal. Fungsikan sesuai dengan kepentingan para pengunjung di tempat wisata tersebut, guna keamanan dan kenyamanan nya. "Harapan saya dengan adanya fasilitas tersebut, pengelola dapat memelihara apa yang sudah kita bantu, seperti di wisata berunyau kita sudah membuat toilet serta lainya tolong dijaga kebersihanya," tuntas Agus.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad