3.040 Ampul Vaksin Covid-19 Tiba di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, January 27, 2021

3.040 Ampul Vaksin Covid-19 Tiba di Kapuas Hulu

Teks Foto: Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH serta Anggota DPD RI, Erlinawati menyaksikan bongkar muat vaksin sinovac di gudang farmasi Dinkes Kapuas Hulu, Rabu (27/1/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Sebanyak3.040 ampul vaksin sinovac tiba di kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (27/1/2021). Vaksin dibawa menggunakan pesawat dari Bandara Supadio Pontianak ke bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu. Setibanya di Putussibau vaksin tersebut langsung dibawa ke gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan vaksin Covid-19 sudah ditunggu-tunggu realisasinya ke semua daerah, sesuai dengan yang sudah dialokasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Selanjutnya vaksin tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan ataupun beberapa VIP di Kapuas Hulu. "Mudah-mudahan Jumat (29/1/2021) nanti vaksin sudah bisa diberikan kepada VIP dan tenaga kesehatan," ujarnya saat ditemui di Gudang Farmasi Dinkes Kapuas Hulu.

Jumlah vaksin yang diterima di Kapuas Hulu, kata Nasir, sebanyak 3040 ampul vaksin. Ia berharap selanjutnya akan ada datang lagi vaksin tersebut untuk digunakan masyarakat umum. "Ini tentu belum cukup, kita berharap ada datang lagi," ujarnya.

Bupati Nasir juga mengatakan bahwa dirinya dan Kepala Dinas Kesehatan setempat telah mengikuti pertemuan virtual terkait sosialisasi vaksin Covid-19. Pemberian vaksin ini ada persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya terkait usia yang dibatasi maksimal 58 tahun. "Saya belum bisa diberikan vaksin ini karena umur saya sudah lewat, saya sudah 60 tahun," terangnya.

Vaksin ini sebetulnya banyak manfaatnya, Nasir mengatakan sebetulnya ia ingin menerima vaksin hanya saja tidak dibolehkan terkait usia. Pemberian vaksin Covid-19 memang tugasnya bagi Pemerintah untuk mensosialisasikannya sebaik mungkin ke masyarakat. Presiden sendiri sudah turun tangan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menerima vaksin Covid-19. "Karena vaksin sudah datang, saya berharap Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu semakin aktif mensosialisasikan ke masyarakat terkait manfaat dan aturan vaksinasi. Meyakinkan masyarakat memang tugas yang berat karena kondisinya sudah berlangsung lama dan masyarakat jenuh, namun kita harus terus meyakinkan masyarakat akan manfaat vaksin serta penerapan protokol kesehatan dalam mencegah tertular Covid-19," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad