116 Desa Terpencil Kapuas Hulu Ajukan Mini Tower - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, January 26, 2021

116 Desa Terpencil Kapuas Hulu Ajukan Mini Tower

Foto: Kabid Statistik Dan Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali/Rovi

Kapuas Hulu - Kabid Statistik Dan Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali mengatakan, banyak desa terpencil yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sudah mengusulkan pembangunan Mini Tower, dan pihaknya juga sudah menyampaikan usulan desa tersebut kepada pemerintah pusat yaitu komimfo Republik Indonesia. "Banyak desa yang sudah mengusulkan dan sudah kita sampaikan ke pemerintah pusat yaitu komimfo RI," katanya saat ditemui di Kantornya, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (26/1/2021).

Hambali mengatakan, sampai saat ini ada 116 desa terpencil yang sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Selanjutnya pemerintah pusat yang menentukan apakah akan dibangun ataupun tidak, pihaknya hanya mempasilitasi saja. "Sudah ada beberapa desa di Kapuas Hulu yang sudah dibangun mini tower oleh Kemenkominfo," Katanya.

Untuk itu Hambali mengatakan, dengan banyaknya desa terpencil di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang mengusulkan bantuan tersebut,  diharapkan banyak yang mendapatkan bantuan mini tower dari Pemerintah Pusat. Dengan adanya jaringan telekomunikasi di desa tentu membantu dan memudahkan masyarakat dalam pemanfaatan sarana telekomunikasi. "Kita harapkan dengan banyak nya yang mengusulkan bantuan, bisa banyak desa yang mendapatkan bantuan tersebut," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad