Bupati Sis Resmikan Rumah Produksi Sio Marandang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 15, 2022

Bupati Sis Resmikan Rumah Produksi Sio Marandang

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan rumah produksi Sio Marandang, Desa Tanjung Lasa, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (15/8/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, meresmikan rumah produksi Sio Marandang, di Desa Tanjung Lasa, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Senin (15/08/2022). 
Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik didirikannya rumah produksi di desa Tanjung Lasa, mengingat persaingan kedepan semakin kompetitif. Untuk itu masyarakat harus menjadi bagian yang berperan aktif dalam membangkitkan usaha, terutama dari sektor ekonomi kreatif. 

"Kita di Kapuas Hulu juga memiliki banyak komoditi yang sangat potensial untuk di kembangkan, jadi sangat tepat dengan adanya program dari Forest Invest Program (FIP) yang telah mendirikan atau membantu membangun rumah produksi ini," ucap Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini. 


Bupati Sis mengharapkan program tersebut terus berlanjut, sehingga betul-betul bisa membantu masyarakat, bahkan  kedepan diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi. Oleh sebab itu pembinaan kepada masyarakat hendaknya bisa dilaksanakan lebih masif. 
"Rumah produksi ini jangan hanya diresmikan saja, tetapi harus dimanfaatkan dibina secara baik masyarakat, baik itu Ibu - ibu rumah tangga ataupun UMKM, baik produksinya, kemasannya, sehingga bisa menarik dan laris di pasaran. Tolong sampaikan kepada kementerian nanti agar program - program seperti ini terus dilanjutkan," ucapnya. 

Bupati Sis juga berharap rumah produksi Sio Marandang di Desa Tanjung Lasa, bisa mengembangkan serta meningkatkan kualitas produk - produk lokal. 
"Seperti kerupuk, keripik dan sebagainya, mudah mudahan ini bisa berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di desa Tanjung Lasa ini," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad